Perbedaan Agen Dan Distributor Produk Pewangi Laundry

Perbedaan Agen Dan Distributor Produk Pewangi Laundry

Banyak yang beranggapan bahwa memulai sebuah usaha memang tidak mudah, apalagi diperlukan modal yang tidak sedikit serta kemampuan yang cukup untuk dapat memulainya. Padahal, apabila anda memang berniat untuk melakukannya, membuka usaha tidaklah sesulit itu dan tidaklah perlu modal yang besar untuk melakukannya. Ada banyak kerja sama yang ditawarkan oleh para pengusaha UKM-UKM kelas menengah ke bawah untuk menjadi bagian dari mereka.

Salah satunya adalah dengan menjadi agen atau distributor mereka. Modal yang diperlukan pun relatif kecil bagi anda yang ingin mencoba membuka usaha anda sendiri di rumah. Apalagi bagi para ibu rumah tangga yang bosan hanya melakukan pekerjaan rumah tangga saja, ini bisa menjadi salah satu jalan keluarnya. Di rumah dan bisa menghasilkan.

Namun, sebenarnya apa perbedaan dari agen dan distributor? Pada umumnya, orang-orang masih tidak banyak yang mengetahui hal tersebut. Kebanyakan menganggap malah kedua hal tersebut sama, hanya beda kata saja. Padahal agen dan produsen pewangi laundry berbeda.

Agen sendiri adalah orang yang melakukan perdagangan yang bertindak sebagai perantara dari produk pewangi laundry suatu perusahaan dari dan untuk perusahaan tempat dia mengambil produk pewangi laundry tersebut. Kasarannya, dia hanyalah perantara antara pemilik produk dan konsumennya. Dan juga menjadi agen juga hanya perlu modal yang kecil saja. Kisaran 1 sampai 3 juta rupiah adalah angka yang anda perlukan apabila anda berminat menjadi agen produk pewangi laundry suatu UKM.

Sedangkan distributor adalah orang yang melakukan penjualan produk pewangi laundry suatu UKM tertentu untuk dan atas namanya sendiri. Sehingga dia bertanggung jawab penuh atas produk tersebut atas dasar perjanjian dengan pemilik produk pewangi laundry. Dan memiliki hak atas produk yang telah dia bawa. Dan juga anda harus memiliki modal yang cukup besar apabila anda berminat menjadi distributor produk pewangi laundry. Biasanya para pemilik UKM pewangi laundry tersebut mematok kisaran harga 5 sampai 7 juta dan memberikan anda kembali dalam bentuk produk mereka. Dan juga agen merupakan bawahan dari distributor, dalam artian para agen tersebut mendapatkan produknya melalui distributor, bukan melalui pemilik produk langsung.