Bahan Bangunan BekasMasih Bisa Untuk Dimanfaatkan

Bahan Bangunan BekasMasih Bisa Untuk Dimanfaatkan

Untuk saat ini memang belum banyak masyarakat yang sadar akan limbah yang dihasilkan dri pembangunan yang ada di Indonesia ini. akan tetapi untuk sebagian orang sudah sadar akan limbah yang dihasilkan dari pemilik proyek tersebut. ternyata bahan bangunan bekas dapat dimanfaatkan lagi untuk bangunan lain ataupun untuk dijual. Untukbahan bangunan yang dapat digunakan lagi yaitu untuk limbah dari hebel. Hebel adalah bata ringan yang terbuat dari semen bercampurkan foam. Dengan mengumpulkan pecahan dari hebel tersebut dapat kita pasang lagi dengan menggunakan mortar atau lem perekat untuk membentuk tembok. Hebel memang gampang untuk pecah ataupun retak sebelum pemasanganya. Dengan memanfaatkan pecahan tersebut kita akan aplikasikan pada tembok. Biasanya untuk tembok bagian belakang rumah atau untuk pagar yang mengelilingi rumah. Dengan begitu maka tidak ada limbah yang ada pada rumah kita yang selesai membangun.

Selain itu kita mengumpulkan daripecahan batu bata, yaitu sama dengan menggunakan hebel. Akan tetapi utuk batu bata ini biasanya yang sudah pecah dapat digiling halus untuk campuran pada adonan semen untuk memabangun rumah maupun lainya. Untuk tambahan bahan tersebut memang memberikan efek yang bagus dan memperkuat bangunan tersebut. akan tetapi jika anda ingin memanfaatkan lainya maka dapat digunakan untuk membuat uruk pada bagian lantai rumah. Bahan bangunan lainya yang dapat dimanfaatkan yaitu bungkus dari semen tersebut.

Untuk anda yang memiliki bungkus semen yang banyak dapat anda kumpulkan untuk dijual lagi. Biasanya pada proyek yang besar ini akan membutuhkan semen yang banyak juga. Memang lumayan untuk penjualan bungkus semen yang sudah tidak dipakai lagi. Dengan penjualan per kg untuk penghitungan barangnya. Akan tetapi untuk dijual ditempat rosok biasanya akan menwar dengan harga yang murah. Akan tetapi jika kita menawarkan pada agen dari semen tersebut maka akan dihargai per bijinya dari bungkus tersebut.

Mungkin cukup demikian sedikit penjelasan saya mengenai pemanfaatan bahan bekas dari pembangunan rumah yang dapat kita manfaatkan untuk dijuaal atau dipasang lagi.